,

,

Selasa, 24 Maret 2015

Mencari Para Masyayikh Syadziliyah Di Cikarang Barat (Part II)


Buku ini tipis dan ringkas mengajarkan bacaan tarekat syadziliyah ala Syekh Afifuddin Al Hasani Sumolangu Kebumen, ditulis dengan jawa pegon campur bahasa arab. Terdiri atas beberapa bab :

  1. Muqodimah atau pembuka  
  2. Bacaan wirid wajib harian yang rutin di baca setiap bakda maghrib dan subuh, umumnya terdiri atas tiga macam istighfar, solawat dan lailahaillallah namun di buku ini ada beberapa tambahan lain dari mursyid bersangkutan.
  3. Doa setelah wirid wirid wajib harian
  4. Pondasi thoriqoh syadziliyah yakni lima pondasi zikir, muzakaroh, ilmu, mujahadah dan mahabbah, keterangan selengkapnya lihat di kitabnya ya Gan.
  5. Pedoman thoriqoh syadziliyah Al Qur'an dan sunnah Nabi, menjauhi maksiat, melaksanakan segala yang Allah wajibkan, melaksanakan sunah-sunah ma'tsur dari nabi, mengistiqomahkan hati agar senantiasa bersama Allah kapanpun dan di manapun.
  6. Adab murid kepada guru diantaranya taat kepada titah guru walau dohirnya menyalahi syareat, jangan menentang guru, menjaga kehormatan guru baik hidup ataupun sesudah wafat, memenuhi hak-hak guru, menahan logika dan rasio terhadap titah sang guru.
  7. Manfaat mengikuti tarekat syadziliyah yang tertera di akhir bab buku ini.
Versi lengkapnya ane copiin link-nya yah Gan (filenya jpg gan)
sumber : Bib Ucup Al Khaf

Postingan Terkait

Widget dari [ Mukelujauh.blogspot.com ]

Ayo Perbanyak Solawat

download win hisab versi 2.96 via ziddu

SARKUB TECH MELEK IPTEK

UNIVERSITAS MENYAN INDONESIA

Santri

PISS - KTB

Total tayangan laman

4