,

,

Senin, 30 Juni 2008

Jagoanku Bruce Lee & Anaknya Brandon Bruce Lee








Biografi Bruce Lee

Bruce Lee dikenal sebagai aktor aktion legendaris China yang populer dengan film-film silatnya. Meski demikian Lee terlahir di San Francisco, California, Amerika Serikat, 27 November 1940 dan besar di Hongkong.Selain sebagai aktor, Lee juga seorang produser film, yang memproduksi film-film Hongkong, di samping terkenal juga sebagai seorang master kung fu dan penulis buku.Pria yang juga memiliki nama Li Xiao Long ini, mengeluti dunia akting sejak usia balita, di mana ayahnya yang juga pemain opera sering mengajak dirinya bermain di pangung. Hingga akhirnya pada usia 18 tahun, ia telah membintangi 20 film. Dimana film-film terkenal yang dibintanginya di antaranya WAY OF THE DRAGON, ENTER THE DRAGON, FIST OF FURY, THE GREEN HORNET, dan lain-lain. Tidak hanya film yang menjadi karya Lee, aktor yang menempuh ilmu filsafat selama kuliah itu juga seorang penulis buku. Buku-buku karyanya berjudul Chinese Gung-Fu: The Philosophical Art of Self Defense (Bruce Lee's first book) dan The Tao of Jeet Kune Do (Published posthumously). Selain juga menciptakan sebuah seni bela diri yang ia diberi nama Jeet Kune Do, yang dipadukan dari ilmu bela diri, fisika dan ajaran tao yang selama ini dipelajarinya.Lee yang pernah masuk dalam 100 Most Important People of the Century versi majalah TIME itu berakhir dengan kematiannya yang masih penuh dengan tanda tanya. Suami Linda Lee itu meninggal di Hong Kong, saat dalam penyiapan film GAME OF DEATH. Prediksi kematiannya pun bermacam, mulai dari penyakit yang tidak terdeksi sebelumnya hingga kemungkinan obat-obatan yang dikonsumsinya. Namun demikian, ia sebelumnya mengkonsumsi Analgesic (obat penghilang nyeri) yang diberikan koleganya bernama, Betty Ting Pei, di mana dirinya sebenarnya alergi terhadap obat tersebut.



Master Kungfu

Kungfunya luar biasa, ya itulah Bruce Lee.
Bruce Lee adalah salah satu master seni beladiri. Tinggi badan 5 setengah kaki dengan berat 135 pon. Menciptakan seni beladiri JKD (jeet kune do) yang di dapat dari penelitiannya berdasarkan ilmu fisika Newton dan teknik serta prinsip olah raga anggar Eropa dan tinju ala Barat, prinsip seni bela diri ini adalah menahan serangan kepalan tangan atau kaki. "Seranganmu memberikanku kesempatan untuk menahanmu", kata Bruce Lee.
Murid-Murid Bruce lee:Karem Abdul-Jabbar, Joe Louis, Chuck Norris, Mike Stone

Pendiri Jeet Kune DoJKD (Jeet Kune Do)
Air adalah zat terlembut yang ada didunia ini, tapi ia dapat melebur batu yang paling keras sekalipun, seperti batu granit. Air itu juga kokoh, maksudnya air tidak dapat mungkin digenggam. Siapapun tak dapat memukul atau menghancurkan air. Semua Kung Fu mencoba melakukan seperti itu. Lembut seperti air tapi sesuai untuk menghadapi lawan.
Jangan gunakan jalan sebagai jalan,jangan punyai batas sebagai batas
Menyelesaikan sendiri segala permasalahan, mengembangkan diri dan kepercayaan diri untuk membebaskan dari rantai batas
Rahasia sukses seni bela diri adalah kemauan berlatih keras untuk meningkatkan kemapuan
Kosongkan pikiran, hilangkan bentuk seperti air.


Film-Filmnya Bruce Lee

Enter The Dragon dan laenya lu cari aja sendiri



Brandon bin Bruce LeeBrandon Lee adalah anak semata wayang Bruce Lee. Brandon Bruce Lee (Hanzi: 李國豪, Pinyin: Lǐ Guóháo; 1 Februari 1965-31 Maret 1993) merupakan seorang aktor berkebangsaan Amerika Serikat keturunan Tiongkok, Jerman, Inggris, dan Swedia. Dia dilahirkan di Oakland, California. Berkarir di dunia film sejak 1986 sampai kenatiannya pada tahun 1993.
Film-Filmnya Brandon Lee
Legacy of Rage (Long zai jiang hu) (1986) ..... Brandon Ma
Kung Fu:The Movie (1986) .... Chung Wang
Kung Fu:The Next Generation (1987) .... Johnny Caine
Ohara (TV Episode 1988) ..... Kenji
Laser Mission (also known as Soldier of Fortune) (1990) ..... Michael Gold
Showdown in Little Tokyo (1991) .... Johnny Murata
Rapid Fire (1992) ..... Jake Lo
The Crow (1994) .... Eric Draven

Postingan Terkait

Widget dari [ Mukelujauh.blogspot.com ]

Ayo Perbanyak Solawat

download win hisab versi 2.96 via ziddu

SARKUB TECH MELEK IPTEK

UNIVERSITAS MENYAN INDONESIA

Santri

PISS - KTB

Total tayangan laman

4