,

,

Jumat, 06 Juli 2012

TOEFL® ITP

Informasi Umum 
Ujian TOEFL® ITP (Program Ujian Institusional) ini berbeda dengan program ujian TOEFL® lainnya. Program ujian ini memberikan kesempatan kepada perguruan tinggi untuk melaksanakan sendiri ujian TOEFL® tertulis dalam format lama dengan memanfaatkan fasilitas serta staf yang mereka miliki.

Namun, nilai ITP tidak boleh dipakai untuk syarat penerimaan di perguruan tinggi serta  universitas atau untuk keperluan lain yang berisiko tinggi. Hal ini dikarenakan ujian ITP telah dijalankan sebelumnya, sehingga Educational Testing Services (ETS®) tidak dapat menjamin bahwa program ini sepenuhnya aman.  Oleh karena itu, ujian ini sebenarnya hanya digunakan sebagai alat untuk mengukur keahlian berbahasa Inggris seseorang yang bahasa ibunya bukan Bahasa Inggris.

Pada saat ini terdapat lebih dari 1200 sekolah, perguruan tinggi, dan badan-badan swasta di seluruh dunia yang ikut serta dalam pengadaan Institutional Testing Program (ITP). Dalam hal ini, IIEF menjadi perwakilan ETS di Indonesia yang mengelola ITP bagi lebih dari 70 institusi di Indonesia. Untuk itu, kami mengundang Anda untuk mengikuti berbagai lapisan institusi yang telah mengambil manfaat dari penggunaan ITP melalui pelayanan IIEF.

ITP menawarkan dua pilihan ujian, yaitu TOEFL® ITP umum dan ujian pra–TOEFL®.  Ujian TOEFL® ITP menilai pengetahuan Bahasa Inggris di tingkat menengah dan lanjut, sedangkan pra-TOEFL® mengukur keterampilan bahasa yang sama seperti ujian TOEFL®, tetapi dengan tingkat kesulitan yang lebih rendah dan dengan waktu ujian yang lebih singkat.

Penggunaan Nilai ITP
Ujian ITP dirancang agar dapat menjadi ukuran keahlian seseorang dalam berbahasa Inggris, tetapi bukan untuk menilai kecerdasan akademis. Karena itu, penggunaan nilai ITP untuk memperkirakan kecerdasan akademis seseorang tidak dianjurkan.
Bagi institusi yang mensyaratkan nilai  TOEFL®, diharuskan memutuskan sendiri  berapa nilai atau batas standar nilai berapa yang dapat diterima. Karena kebebasan ini, maka persyaratan masing-masing institusi berbeda satu sama lainnya. 
Untuk Apakah TOEFL® ITP?
Nilai TOEFL® ITP tidak boleh digunakan sebagai persyaratan penerimaan di perguruan tinggi serta universitas atau untuk hal-hal yang berisiko tinggi. Nilai yang didapat juga tidak diterima untuk penggunaan berskala International. Namun, pengecualian dapat diberlakukan sehingga nilai TOEFL® ITP dapat diterima untuk keperluan persyaratan ujian kemampuan Bahasa Inggris untuk penerimaaan siswa di sekolah-sekolah yang tidak menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.
Meski tidak diakui secara internasional, ujian ini tetap dianggap layak untuk tujuan berikut:
  • Prediksi: ujian ini berguna untuk memprediksi keberhasilan seorang peserta saat akan mengikuti ujian TOEFL® Internasional.
  • Penilaian: ujian ini bisa dimanfaatkan untuk menentukan tingkat kemampuan berbahasa Inggris pada awal dan akhir sebuah program pendidikan.
  • Pelatihan: ujian ini dapat membiasakan siswa atau peserta  ujian dengan bentuk ujian  pilihan ganda.
  • Penempatan: ujian ini juga bisa dijadikan sarana penyaringan untuk menempatkan seseorang di kursus Bahasa Inggris pada tingkat yang sesuai dengan kemampuannya.
  • Penyaringan: ujian ini juga bisa dipergunakan untuk memilih calon yang akan dikirim untuk belajar ke luar negeri atau bagi mereka yang melamar suatu posisi pekerjaan, serta untuk mendapatkan beasiswa.
  • Penentuan tingkat keahlian Bahasa Inggris seseorang.
Pemakai TOEFL® ITP
Institusi yang telah mengambil manfaat dari penggunaan ITP di antaranya: Lembaga Konsultasi Pendidikan, Institusi Bahasa Inggris, Universitas dan sekolah, Bank, Badan Pemerintah, Lembaga Pemberi Beasiswa, Perusahaan Swasta
TOEFL® ITP PERORANGAN
Di mana Anda dapat mengikutinya?
Seseorang diperbolehkan mengikuti ujian TOEFL® ITP untuk penyaringan beasiswa, untuk berlatih, atau untuk memperkirakan nilai TOEFL® International di institusi yang telah bekerjasama dengan IIEF di seluruh Indonesia.

Postingan Terkait

Widget dari [ Mukelujauh.blogspot.com ]

Ayo Perbanyak Solawat

download win hisab versi 2.96 via ziddu

SARKUB TECH MELEK IPTEK

UNIVERSITAS MENYAN INDONESIA

Santri

PISS - KTB

Total tayangan laman

4